Terima Kunjungan Kemensos, Basmin: Setiap Bantuan Sangat Berarti Bagi Korban Bencana

BERITA.NEWS, Luwu – Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang menerima kunjungan Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diwakili Kasie Pemberdayaan Sumber Daya Subdit Penanganan Korban Bencana Alam Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos RI, Joko Purnomo didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan di Rujab Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa, Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Joko Purnomo melaporkan telah menyerahkan bantuan makanan siap saji sebanyak 300 paket, makanan anak 120 paket, selimut 100 unit, dan tenda gulung 30 lembar.

Baca Juga :  Bupati Luwu Resmikan Rumah Mengaji TPA Nurul Ikhlas

“Ketika mendapat laporan terjadi bencana di Kabupaten Luwu, kami segera menginstruksikan Pemprov Sulsel untuk segera menyalurkan bantuan,” ujar Joko Purnomo saat bercengkrama di Rujab Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa, Rabu (1/9/2021).

Menanggapi hal tesebut, Basmin mengapresiasi respon yang diberikan Kemensos RI dan Pemprov Sulawesi Selatan. Menurutnya, setiap bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini menjadi korban bencana.

“Jika memungkinkan, kami juga mengharapkan bantuan berupa peralatan evakuasi, perahu poliethyline beserta mesinnya, tenda pengungsi merah putih, velbed, dan mobil serbaguna,” harap Basmin.

Baca Juga :  Buka Bimtek SIPD, Bupati Luwu: Mewujudkan Pemerintahan Bersih, Efektif, dan Akuntabel

Basmin menjelaskan kondisi Kabupaten Luwu yang memiliki wilayah pesisir dan pegunungan yang luas, tentu memiliki potensi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Ketika musim hujan seperti saat ini, banjir dan tanah longsor rawan terjadi diwilayah ini,” imbuhnya.

  • Muh Asri