Ruas Jalan Nasional di Ajangale Tergenang, Satlantas Polres Bone Atur Lalu Lintas

BERITA.NEWS, Bone – Personel Satlantas Polres Bone jajaran Polda Sulsel melakukan pengalihan atau pengaturan arus lalulintas di titik rawan banjir, di ruas jalan Nasional Bone – Wajo, Jl. Jend. Sudirman tepat di depan UPT Puskesmas Ajangale, Kelurahan Pompanua, Ajangale, Kabupaten Bone, Sabtu (28/8/2021) siang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bone IPDA Andi Muhammad Amir yang melakukan pengaturan mengatakan, mengingat curah hujan cukup tinggi beberapa hari ini sehingga menyebabkan badan jalan tergenang air, akibat meluapnya air sungai Salo Baleppang Opo.

A.Muh Amir menyebut, ketinggian air di ruas Jalan tersebut mencapai sekitar 30 cm. Meski ruas jalan tergenang air, kondisinya masih bisa dilalui, tetapi pengendara harus tetap berhati-hati melewatinya.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung III Ditutup, Pesan Dandim Demak: Jaga Diri dan Keluarga dari Covid-19

“Pengaturan arus lalu lintas ini untuk membantu pengendara melewati jalan yang tergenang lantaran cukup rawan dan bisa menyebabkan kendaraan terbalik apabila tidak berhati-hati. Selain mencegah kecelakaan lalulintas, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” imbuhnya.

Kondisi cuaca di sejumlah wilayah di bumi arung palakka saat ini kurang bersahabat. Oleh karena itu, Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,S.H mengimbau kepada para pengguna jalan agar waspada, saat mengendara.

Baca Juga :  Pemprov Targetkan Kafilah STQ Sulsel di Tingkat Nasional Masuk 5 Besar Juara

Tingkat kewaspadaan harus diterapkan oleh pengguna jalan, karena pada waktu hujan, jalan licin serta tergenang air, sehingga rentan terjadinya kecelakaan.

“Berhati-hatilah dalam mengendara. Jangan tergesa-gesa apalagi ugal-ugalan, saling menghormati satu sama lain. Tetap tertib berlalulintas dan ingat keluarga anda sedang menunggu di rumah,” pintanya.

Andi Afriandi