Vaksinasi Digelar di Empat Mal Semarang selama Dua Hari, Sasar Para Karyawan

Suasana vaksinasi di mal yang ada di Kota Semarang, Selasa (24/8/2021).

BERITA.NEWS, Semarang – Program vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan. Kali ini, Polrestabes Semarang dan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melakukan vaksinasi dengan menyasar karyawan yang bekerja di pusat perbelanjaan, Selasa (24/8/2021).

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar bahwa program vaksinasi dilaksanakan serentak selama dua hari di empat mal yang ada di Kota Semarang.

Keempat mal yang jadi lokasi vaksinasi masing-masing DP Mal, Paragon, Ciputra, dan Java Mal.

Dijelaskannya, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang.

“Vaksinasi kali ini digelar untuk para karyawan, pemilik tenant, security dan cleaning service yang bekerja di mal,” kata Kapolrestabes.

Kapolrestabes menjelaskan, vaksinasi ini merupakan upaya dari pihaknya bersama Pemkot Semarang untuk mengakselerasi dan memadukan antara kebijakan pemerintah yang telah membuka jam operasional mal.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Syarat masyarakat yang berkunjung ke mal memang harus sudah vaksin. Karena itu, karyawan yang bekerja di mal pun juga harus divaksin, katanya.

“Selama dua hari sasaran kita prioritaskan pada karyawan di mal. Kita upayakan tervaksin semua,” tutur Kapolrestabes.

Untuk vaksin dosis kedua, juga rencana dilaksanakan di tempat yang sama.

“Sesuai arahan Pak Sekda, titik ini akan menjadi salah satu sentra vaksin terhadap masyarakat Kota Semarang yang belum vaksin. Jadi di samping nge-mal juga bisa vaksin di sini,” jelas Kapolrestabes.

Beroperasinya mal ini tetap dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat meski pengunjung dan karyawan sudah divaksin. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Sedangkan jumlah pengunjungnya juga tetap dibatasi.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Vaksinasi ini juga merupakan salah satu upaya mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Semarang.

“Kita berharap bahwa dengan vaksin di mal, temen-temen yang bekerja di mal merasa aman dan mereka dapat berkegiatan dengan baik,” kata Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

  • Yon