Tinjau Vaksinasi Karyawan Pabrik, Bupati Sragen Ingatkan Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksin

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan perusahaan, Senin (23/8/2021).

BERITA.NEWS, Sragen – Pemerintah terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19. Termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Jawa Tengah.

Hari ini, Senin (23/8/2021), Pemkab Sragen menggelar vaksinasi untuk para pekerja pabrik.

Ratusan pekerja dari dua pabrik menjalani vaksinasi di dua tempat berbeda. Vaksinasi untuk karyawan PT BATI digelar di Puskesmas Masaran 1, sementara karyawan PT DMST 2 di Puskesmas Masaran 2.

Masing-masing puskesmas menyediakan sekira 294 dosis vaksin jenis Moderna untuk tahap pertama.

Vaksinasi di dua puskesmas itu mendapat pemantauan langsung dari Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Sambil melakukan pemantauan, Yuni menyempatkan berinteraksi dengan peserta untuk memberikan motivasi serta mengingatkan pentingnya vaksin di masa pandemi.

“Kalau kita divaksin, itu akan terlindungi. Divaksin berarti membentuk kekebalan tubuh. Kalau kita bisa divaksin sesuai dengan jadwalnya, tentu kita akan terlindungi,” katanya.

Bupati meminta pimpinan kedua perusahaan tersebut untuk memberikan libur kepada para karyawan yang divaksin agar dapat digunakan untuk beristirahat.

“Semua yang divaksin hari ini, besok libur. Liburnya digunakan untuk istirahat di rumah, sambil obatnya diminum, bukan untuk belanja atau main keluar,” ujar bupati.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh karyawan bahwa meski pun sudah divaksin tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Di antaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Meski sudah divaksin, tetap wajib menerapkan protokol kesehatan,” tegas bupati.

  • Yon

Comment