Ternyata, Ini Jenis-jenis Sandal Wanita yang Nyaman untuk Dipakai

Sandal Wanita
Sandal Wanita

BERITA.NEWS – Sandal bisa jadi merupakan salah satu pelengkap outfit andalan ketika Anda akan berjalan-jalan. Banyak jenis alas kaki yang nyaman dipakai, tapi manakah yang cocok untuk Anda?

Berikut adalah beberapa jenis sandal wanita yang umumnya dipakai para wanita. Ada banyak kelebihan pada alas kaki ini, sehingga bisa memaksimalkan kenyamanan dan juga sisi stylish OOTD.

  • Flip Flops

Bagi Anda yang suka sandal wanita tanpa heels, maka sangat cocok untuk memakai flip flops.  Model sandal yang satu ini sangat nyaman digunakan karena lebih ringan, memiliki jepit untuk bagian jari, dan anti slip.

Alas kaki ini nyaman dipakai dan lebih cocok untuk suasana non formal. Lebih disarankan jika Anda memakainya saat hangout.

  • Sepatu Sandal

Sepatu sandal sangat cocok untuk wanita yang sering bepergian, tapi kerap merasa terganggu jika alas kakinya kurang rapat. Karena memiliki tali khusus, maka sepatu sandal akan bisa dikaitkan dengan straps yang membuatnya merekat erat di kaki.

Bagi pendaki gunung, selain memakai sepatu, jenis alas kaki ini juga sangat dibutuhkan. Jadi, Anda akan lebih mudah berjalan-jalan tanpa merasa kepanasan atau kegerahan di bagian kaki.

Baca Juga :  Ali Topan Penyandang Disabilitas asal Pinrang Raih Penghargaan Kalpataru 2021

Karena sepatu sandal memang memiliki sirkulasi udara yang baik. Layaknya sandal wanita biasa, produk ini pun ada yang mempunyai jepit di antara jempol dan jari kaki.

  • Sandal Flat

Berikutnya, ada lagi sandal yang unik dan bisa memiliki jenis strap berbeda-beda. Flat sandals merupakan suatu inovasi untuk Anda yang tak suka dengan hak tinggi.

Ada yang berbentuk mirip flip flop, dan ada juga yang memiliki jepit. Beberapa juga dibuat menyerupai sepatu sandal yang tentunya sangat nyaman dipakai.

  • Peep Toe Heels

Sesuai dengan namanya, peep toe heels adalah sandal yang biasa dipakai pada acara resmi atau event tertentu. Karena alas kaki ini memiliki hak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apakah butuh hak tinggi atau tidak.

Yang menjadi ciri khas dari peep toe heels adalah mempunyai hak yang berbentuk kotak pada bagian belakang. Sehingga, hak kotak tersebutlah yang kemudian menjadi penyangga bagi para wanita ketika berjalan.

  • Gladiator Sandals

Apakah Anda pernah nonton film Gladiator? Jika ya, pasti ada bayangan seperti apa kira-kira bentuk dari sandal wanita yang satu ini.

Gladiator sandals memiliki banyak tali seperti alas kaki yang dipakai para pemain laga Gladiator di Coloseum. Karena merupakan sandal untuk wanita, tali-tali dan bentuk solnya dibuat lebih manis dan feminin, sehingga membuat kaki tampak ramping serta lentik.

  • Wedges
Baca Juga :  Ali Topan Penyandang Disabilitas asal Pinrang Raih Penghargaan Kalpataru 2021

Alas kaki yang satu ini mempunyai model heels yang cukup unik. Karena bentuknya tidak meruncing atau mengkotak di suatu titik bawah tumit, tetapi merata ke seluruh bagian sol.

Karena itulah, bagi Anda yang baru berlatih memakai alas kaki dengan hak tinggi, maka dianjurkan untuk menggunakan wedges. Karena saat berjalan akan terasa lebih stabil dan tidak mudah jatuh.

Tak hanya untuk acara event besar, wedges cenderung lebih fleksibel untuk dipakai. Karena produk tersebut cocok untuk acara yang lebih casual dengan model hak santai tersebut.

Beberapa rekomendasi sandal wanita di atas tentu bisa menjadi perbandingan bagi Anda yang ingin membeli produk alas kaki. Sebaiknya, Anda memiliki beberapa jenis sandal agar bisa melakukan mix and match secara maksimal.