Bidik 20 Medali Emas, Ini Cabor Andalan Sulsel di PON Papua

Peresmian Kontingen Sulsel di PON XX Papua (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Kontingen Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel) membidik 20 Medali Emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Target tersebut bakal menjadi persyaratan Sulsel untuk menembus posisi 10 besar yang telah ditetapkan .

Nah untuk mencapai ambisi itu,kontingen Sulsel memiliki 15 cabang olahraga (Cabor) unggulan. Cabor tersebut diproyeksi akan mempersembahkan medali emas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, berdasarkan hasil analisa Binpres bersama Satgas PON menyebutkan 15 cabor bakal bisa menyumbang medali emas.

“Berdasarkan analisis oleh binpres dan satgas, kita sudah petakan. Adapun yang brpotensial dapat 20 medali emas yakni 15 cabor,” terang Arwin.

Pada kesempatan itu, Arwin mengaku ada beberapa cabor yang memiliki peluang mempersembahkan medali emas lebih dari satu. 20 medali emas ini akan memudahkan Sulsel membenahi peringkat PON Jabar kemarin.

Baca Juga :  Sari Pudjiastuti Akui Terima Uang dari Haji Momo dan PT Makassar Indah Graha Sarana

“Kita mengejar medali emas karena ini mempengaruhi peringkat untuk perbaiki target 10 besar sehingga bisa melewati PON sebelumnya,” tegasnya.

Pada event bergengsi di Indonesia, Cabor Karate Sulsel memiliki beban yang sangat berat, mereka diberikan tugas untuk membawa pulang 3 medali emas. Kemudian cabor Tinju 2 medali emas dan Judo 2 medali emas yang harus didapatkan.

Berikut 15 Cabor Potensial Andalan Sulsel di PON Papua:

1. Atletik (1 medali emas)
2. Balap motor (1 medali emas)
3. Billiar (1 medali emas)
4. Angkat Besi (1 medali emas)
5. Dayung (2 medali emas)
6. Judo (2 medali emas)
7. Karate (3 medali emas)
8. kempo (1 medali emas)
9. Selayar (1 medali emas)
10. Muaytahi (1 medali emas)
11. Renang Indah (1
12. Tinju (2 Medali emas)
13. Senam (1 medali emas)
14. sepak takraw (1 medali emad)

Baca Juga :  Atletik Jadi Tumpuan Terakhir Sulsel

15. Panjat Tebing (1 medali emas)