Target 10 Besar, Plt Gubernur Resmikan Kontingen Sulsel Siap Berlaga di PON XX Papua

Peresmian Kontingen Sulsel di PON XX Papua (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman resmikan kontingen Sulsel Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (18/8/2021).

Pergelaran PON XX Papua akan dimulai tanggal 2 Oktober hingga 13 Oktober 2021. Khusus kontingen Sulsel rombongan akan berangkat dua hari sebelum pembukaan dan pulang 2 hari setelah penurunan.

“Kita melepas kontingen PON XX Papua mudah-mudahan mereka termotivasi mendapat emas untuk Sulawesi Selatan. Kita rencana sudah tanda tangan kemarin 2 kali lipat (bonus) dari tahun lalu kita harap mereka juga bisa membawa pulang emas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwien Azis mengatakan dari 294 orang kontingen PON XX Papua, terdiri dari atlet, pelatih, asisten pelatih, tim mekanik dan official.

“Terdiri dari atlet 226 orang, pelatih 45 orang, asisten pelatih 7 orang, mekanik 11 orang, official 45 orang. Kita harap dengan kekuatan maksimal ini kami target yang sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menginginkan kita berada di 10 besar,” ucapnya.

Menurutnya, target 10 besar tersebut untuk memperbaiki peringkat Sulsel pada PON sebelumnya di Jawa Barat, hanya berada di posisi 13 peraih medali.

“Tidak salah kiranya kita menetapkan target 10 besar untuk PON XX Papua yang akan datang. Performa atlet kini terus digenjot. Apalagi Bapak Gubernur berkenaan memberikan penghargaan bonus yang mungkin lebih baik dari PON sebelumnya,” pungkasnya.

  • Andi Khaerul

Comment