Nurdin Abdullah Hanya Akui Ada Satu Ajudan

PH Nurdin Abdullah. (IST)

BERITA. NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah mengaku hanya punya satu ajudan atas nama Syamsul Bahri sampai saat ini.

“Saya luruskan yang mulia. Pernyataan Dirut Bank Sulsel yang menyatakan ada ajudan lain. Saya hanya ada satu ajudan,” jelas Nurdin Abdullah di penghujung sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi yang berlangsung di Ruang Harifin Tumpa, PN Makassar, Kamis 4 Agustus 2021.

Pada kesaksiannya, Dirut Bank Sulselbar Amri menjelaskan, pernah didatangi Ajudan Gubernur Nurdin Abdullah, saudara Darman yang meminta bantuan untuk menyetor sejumlah uang melalui rekening Yayasan Masjid.

Baca Juga :  Andi Makkasau Bantah Terima Bantuan Saat Pilkada, Nurdin Abdullah: Dia Bohong

Pada kesempatan yang sama, Nurdin Abdullah juga meluruskan pernyataan saksi lain, H Haeruddin. Dalam persidangan Haeruddin menjelaskan saat bertemu Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta bantuan anggaran untuk pembangunan masjid, kalau memungkinkan.

“Kepada saksi H Haeruddin saya luruskan, saya tanya waktu kunjungan kerja di Soppeng untuk menyampaikan apresiasi karena pekerjaan selesai cepat dari waktu yang ditentukan, dengan kualitas yang memuaskan.

Baca Juga :  Polisi: Kemungkinan Ada Lebih dari Satu Tersangka Kebakaran Lapas

Tentang sumbangan masjid saya sampaikan waktu H Haeruddin ke rumah untuk mengantar undangan. Saat itu saya sampaikan, saya lagi bangun beberapa masjid, kalau ada lebih dan jika tidak memberatkan dibantu,” jelas Nurdin Abdullah.