Terapkan Prokes Covid-19 Ketat, Pemprov Sulsel Mulai Persiapkan HUT RI ke- 76

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mulai membasah persiapan rencana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani pun memimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan HUT RI ke 76 tahun yang akan dilaksanakan oleh Pemprov. Situasi pandemi Covid-19 saat ini perlu persiapan khusus.

Lebih khusus, Abdul Hayat mengatakan, perayaan HUT RI Ke-76 ini tentunya dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan. Apalagi tingkat penularan Covid-19 masih cukup tinggi di Sulsel.

Baca Juga :  Hari Kedua Tes CPNS Pemprov Sulsel, Antusias Peserta Menurun, 694 Tidak Hadir

“Tentu perayaan HUT kali ini kita lakukan dengan protokol kesehatan. Ini adalah hari Kemerdekaan RI, wajib kita semua merayakan dengan berbagai pertimbangan di musim pandemi Covid-19 ini,” jelas di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo. Rabu (4/8/ 2021).

Diketahui, sebagai penanggung jawab dalam kegiatan HUT RI Ke-76 ini adalah Kepala Dinas Perdagangan Sulsel Ashari Radjamilo, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sulsel Andi Darmawan Bintang, serta Biro Umum Setda Sulsel.

Baca Juga :  Tim SAR Jajaki Jalur Darat ke Lokasi Kecelakaan Rimbun Air

“Ini kan sudah ada Pak Kadis Perdagangan, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Biro Umum dan seluruh kepala bagian hadir saat ini. Kita sama-sama menyediakan ini,” ujarnya.

“Apa-apa yang mau disampaikan silahkan disampaikan sekarang, supaya kita bisa siapkan semuanya,” pungkasnya.

Andi Khaerul