Polisi Tangkap 8 Pelaku Tarung Bebas yang Viral di Medsos

BERITA.NEWS, Makassar – Pertarungan bebas yang viral di media sosial akhirnya berhasil diungkap pihak kepolisian Polrestabes Makassar dengan dibantu Resmob Polda Sulsel. 6 orang penonton serta 2 orang fighter diamankan.

Hasilnya, dari keterangan mereka diketahui pertarungan bebas ini memang diorganisir. Para penonton dan fighter akan menerima pesan dari akun Instagram @makassarstreet_fighter terkait tiket serta lokasi pertarungan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fathur Rahkman mengatakan, awalnya Polsek Ujung Pandang pada Senin (2/8) mendapatkan informasi, telah terjadi kerumunan di Jalan Ince Nurdin, dekat Monumen Mandala. Petugas lantas membubarkan mereka.

Baca Juga :  Andi Makkasau Bantah Terima Bantuan Saat Pilkada, Nurdin Abdullah: Dia Bohong

Namun begitu, ternyata sehari setelahnya, sebuah video pertarungan bebas yang menampilkan perkelahian brutal dan ditonton oleh kerumunan orang viral.

“Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 8 orang di sejumlah lokasi berbeda,” ungkapnya.

Lebih jauh menurutnya, pertarungan bebas ini memang menjanjikan uang. Dari keterangan pelaku yang diamankan. Panitia ternyata menjanjikan 10 persen dari uang tiket yang belakangan ditarik dari para penonton seharga Rp10.000.

Baca Juga :  Sidang Kasus UU ITE di Palopo, Jurnalis Asrul Beberkan Sejumlah Fakta

“Jadi ada hadiah dijanjikan untuk pemenang 10 persen dari pertarungan itu. Kira-kira Rp1,5 juta,” tukasnya.

Namun begitu, ditanyai terkait siapa yang mengorganisir pertarungan tersebut. Dia mengaku masih sementara mendalami, sebab diduga pengorganisiran dilakukan melalui media sosial Instagram dari akun @makassarstreet_fighter tersebut.

Akbar Agung