Viral Kakek Safaruddin Kayuh Sepeda 15 Km Ikuti Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Berikan Hadiah Motor

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Hadiahi motor bapak Safaruddin usai video viralnya memperlihatkan rela antri dan kayuh sepeda 15 kilometer (km) demi ikuti vaksinasi Covid-19 di Mall Nipah 28 Juli lalu.

Andi Sudirman menilai sosok kakek Safaruddin yang berusia 64 tahun itu bisa menjadi contoh kepada masyarakat pentingnya melakukan vaksinasi, untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Ia bisa jadi inspirasi bagi kebanyakan orang dewasa lainnya yang masih menolak vaksin.

“Ini kan menjadi inspirator bahwa orang tua pun mau divaksin dan tidak takut. Kita mau bapak Safaruddin ini menjadi terdepan promosi vaksin di Sulawesi Selatan,” ucapnya di kantor Gubernur Sulsel. Jumat (30/7/2021).

Baca Juga :  Dukung Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah, Plt Gubernur, BPKP dan BPK RI Perwakilan Sulsel Duduk Bersama

Andi Sudirman mengatakan animo masyarakat saat ini cukup kuat ikuti vaksinasi. Ia berharap agar Kementerian Kesehatan senantiasa memberikan perhatian dan memprioritaskan Sulawesi Selatan untuk pemberian vaksin.

Adapun sepeda motor yang diberikan kepada bapak Safaruddin diharapkan bisa dipakai menjalani aktivitasnya ke tempat kerja sebagai tukang cuci motor, termasuk untuk digunakan menghadiri pelaksanaan vaksinasi tahap keduanya nanti.

Tampak Safaruddin pun senang dari raut wajah yang merasa takjub dan bersyukur mendapat hadiah itu dari Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga :  Pantau Tes CPNS, Plt Gubernur Prokes Covid-19 Harus Utamakan

Sementara itu, Safaruddin mengatakan dirinya memiliki enam orang anak. Semua sudah menjalani vaksin, hanya tersisa istrinya saja yang belum divaksin karena kondisi istrinya yang sedang sakit.

“Iye pak, insya Allah saya siap sampaikan ke teman-teman untuk ikut vaksin,” katanya.

 

Andi Khaerul