Di Era Pandemi, Lembaga Rumah Gurutta Lakukan Hal Ini untuk Masyarakat

BERITA.NEWS, Makassar – Lembaga Rumah Gurutta melakukan sejumlah aksi sosial yakni membagikan paket sembako ke warga yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak PPKM di Kota Makassar, pada Jumat, (30/07/2021).

Selain kegiatan tersebut, para relawan lembaga yang dinaungi DDI Galbar ini juga melakukan aksi Jumat Berkah dan Lawan Covid-19 dengan menyemprot disinfektan dua masjid yakni Masjid As Saidah Kecamatan Mamajang dan Masjid Darussalam Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.

Direktur Rumah Gurutta Muhammad Haris mengatakan, aksi tersebut merupakan kegiatan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka Covid-19 di Makassar yang sementara menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Pagi hari kami melakukan penyemprotan disinfektan didua masjid sebelum dilaksanakan sholat Jumat oleh jamaah, dan setelah itu kita lanjutkan membagi sembako ke warga terdampak Covid-19,” kata dia.

Baca Juga :  Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

Dirinya menjelaskan, kegiatan yang dilakukan memang salah satu program Rumah Gurutta yakni peduli bencana. Termasuk Covid-19 yang masuk dalam kategori bencana non alam.

“Sembako yang dibagikan juga merupakan dari para donatur. Baik itu dari celengan COD yang terlah beredar, juga dari beberapa pihak yang membantu langsung,” katanya.

Lebih jauh, Haris yang saat ini aktif di Event organizer (EO) mengatakan, untuk pembagian sembako Tim Reaksi Cepat (TRC) turun langsung ke warga yang telah terdata sebelumnya untuk menerima paket sembako.

“Kami langsung ke rumah warga dor to dor dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mengantisipasi penularan Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :  14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Hari ini, lanjut dia ada dua kecamatan yang disasar yakni di Kampung Kara’ba Kelurahan Tallo, Kelurahan Suangga, Rappokalling Kecamatan Tallo dan Jalan Barukang Kecamatan Ujung Tanah.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, dan semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak,” katanya.

Dg Saeni salah satu Warga Kelurahan Tallo mengaku sangat berterima kasih kepada Rumah Gurutta karena memperhatikan warga dan memberikan bantuan.

“Ini sangat membantu, kami ucapkan terima kasih banyak untuk sembako yang diberikan termasuk para donatur,” ungkapanya.