Andi Sudirman Buka Kejuaraan Panahan Se-Sulsel Gubernur Cup, Hadiah Rp 110 Juta

BERITA.NEWS, Makassar–  Plt GubernurSudirman Sudirman Sulaiman membukaan Kejuaraan Panahan Se-Sulawesi Selatan Gubernur Cup di Lapangan Bola Kampus UNM Banta-Bantaeng, Kamis (29/7/2021).

Kompetisi ini diikuti 128 atlet. Total hadiah Rp 110 juta. Pergelaran ini untuk mencari atlet bibit unggul cabang panahan, sekaligus pemanasan bagi atlet yang akan bertanding di PON Papua 2021.

Adapun cabang yang dipertandingkan diantaranya horsebow, compound bow standard bow dan exhibition standard bow.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan ini dan merasa senang. Pasalnya, setahun lalu ia meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menggelar kompetisi ini.

“Mereka berlatih siang dan malam, panas-panasan dan perjuangan yang mereka luar biasa,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga :  Jelang ke Maluku Utara, Plt Gubernur Semangati Kafilah Sulsel STQ Nasional

Ia menyampaikan bahwa Pemprov Sulsel akan memberikan apresiasi yang besar bagi atlet yang meraih prestasi tertinggi di PON Papua 2021.

“Altet-atlet yang juara PON saya sudah tandangani SKnya kemarin, Rp 200 juta untuk emas, tahun lalu (PON Jabar 2016) Rp 100 juta, kita kali dua langsung,” ucapnya yang disambut tepuk tangan.

Dalam memasyarakatkan olahraga, juga mendapatkan bibit-bibit atlet, Sudirman Sulaiman juga mengajak pihak perusahaan untuk melakukan pembinaan. Terutama bagi karyawan mereka.

Sedangkan kepada atlet muda, ia juga mengajak agar fokus pada satu bidang olahraga. Tidak berganti-ganti cabang-cabang olahraga. Ini agar dapat fokus dan memiliki keahlian spesifik.

Baca Juga :  Tiba di Bandara Internasional Sentani Jayapura, Abdul Hayat Disambut KKDB

“Jangan pindah-pindah ya, waktu kecil main panahan, menengah basket dan sudah besar main bola. Nantinya akan jadi hobi saja. Harusnya dari kecil panahan, menengah panahan, sudah besar panahan. Sehingga hingga bertanding konsisten di panahan. Supaya dia hidup dan profesional di bidangnya. Jadi punya keahlian spesifik,” ujarnya.