Abdul Hayat Yakin Atlet Sulsel Juara di PON XX Tahun 2021 di Papua

BERITA.NEWS, Makassar- Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, meyakini, atlet asal Sulsel akan meraih juara dan mendapat banyak medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Menurut Hayat, dengan kekuatan motivasi dari eksternal maupun internal diri masing-masing atlet, tentunya menjadi modal kuat untuk mencapai kemenangan di PON XX Papua tersebut.

“Saya tadi katakan selain motivasi dari eksternal, motivasi dari internal yang bersangkutan juga harus lebih kuat,” tutur Abdul Hayat usai memantau proses vaksinasi kontingen Sulsel PON XX Papua 2021, di GOR Sudiang Makassar, Jumat 30 Juli 2021.

Selain itu, Abdul Hayat berharap dengan keadaan yang serba terbatas karena Covid-19, tidak mengurangi semangat para atlet untuk terus mempersiapkan diri menjadi pemenang di ajang pertandingan nasional itu.

Baca Juga :  RKA-P Biro Umun Rp 177 Miliar, Paling Besar Biayai Gaji, Tunjangan, TPP Hingga SPPD

“Saya kira masih pada posisi progres. Kita yakin karena kalau kita dalam keadaan seperti ini sekarang, mempersiapkan diri dan lawan kita juga mempersiapkan hal yang sama. Jadi kita sikapi sama-sama,” jelas eks Dirjen Kemiskinan Kemensos RI itu.

Untuk memastikan kondisi 193 orang yang dari atlet, pelatih dan teknisi tetap vit Pemprov Sulsel bersama satgas vaksin Sulsel melakukan vaksinasi tahap dua di GOR Sudiang Makassar.

“Makanya dengan berbagai kondisi yang ada sekarang, katakanlah situasi mulai darurat, kita masuk level 4, kita sikapi dengan penyesuaian itu. Salah satu langkah kongkrit yang kita lakukan hari ini adalah kita melakukan vaksin untuk proteksi diri,” jelasnya.

Baca Juga :  Hari Kedua Tes CPNS Pemprov Sulsel, Antusias Peserta Menurun, 694 Tidak Hadir

Kendati demikian, para atlet juga jangan lengah pasca mengikuti vaksin. Karena, setelah vaksin tetap terus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Tapi tetap jangan lengah dalam kondisi itu, karena tidak ada jaminan sudah vaksin orang tidak kena. Faktanya ada sudah vaksin dua kali masih tetap Covid-19. Ini kalau longgar di dalam disiplin,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Kadispora Sulsel, Anggota TGUPP Sulsel dan seluruh atlet, pelatih dan pendamping serta tenaga medis.