Plt Gubernur Sulsel Minta Dinkes Galakkan Program Vaksinasi Wilayah Episentrum Covid-19

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta Dinas Kesehatan prioritaskan program vaksinasi di Wilayah episentrum penyebaran Covid-19. Rabu (21/6/2021).

Wilayah yang dimaksud. Yaitu, Kabupaten dan Kota yang masuk Mamminasata meliputi Gowa, Maros, Takalar, lebih khusus Makassar jadi pusat episentrum penyebaran Covid-19 yang perlu atensi khusus.

“Itu diprioritaskan dulu. Seperti di Makassar wilayah yang basis penyebaran. Di area ini penyebaran tinggi, jadi vaksinasi di area ini bisa efektif menekan angka penyebaran. Ini jadi strategi kita menyelesaikan persoalan,” ucapnya.

Baca Juga :  Didamping Dokter dan Perawat Ahli, FIT Sulsel Diisi 57 Pasien OTG Covid-19

Menurutnya, daerah Mamminasata akan jadi prioritas vaksin untuk mencapai herd immunity di wilayah sentra penyebaran. Hal itu dilakukan, melihat peningkatan kasus yang banyak di daerah perkotaan.

“Ini gempuran Covid-19 adalah gempuran yang didominasi di wilayah perkotaan. Kita kepung dari sana sembari operasi (PPKM Mikro) kabupaten/kota tetap digencarkan di daerah masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga :  Akses Gratis, Pemprov Sulsel Siapkan Tempat Isolasi Fasilitas Hotel Bagi Pasien OTG Covid-19

Selanjutnya, Ia mengingatkan masyarakat, untuk tetap selalu memperketat protokol kesehatan 5M. Menjaga imun tubuh, serta senantiasa berdoa untuk keselamatan dalam beraktivitas selama pandemi.

Andi Khaerul