Pemprov Sulsel Hadirkan Program ‘Halo Dokter’ Beri Layanan Cegah Covid-19

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel hadirkan program telemedicine ‘Halo Dokter’ untuk media konsultasi masyarakat cegah penyebaran virus Covid-19. Senin (19/7/2021).

Nantinya, bagi pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri bisa kontrol perkembangan langsung ke dokter lewat aplikasi tersebut. Masyarakat bisa melakukan akses di laman www.hallodokter.sulselprov.go.id. Juga bisa menghubungi nomor telepon 082154021119.

Program ‘Hallo Dokter’ tersebut Pemprov Sulsel menyiapkan 48 dokter saat ini yang siaga selama 24 jam. Mereka terbagi dari dokter umum dan spesialis. Siap berikan konsultasi kepada para pasien secara online.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19 Ketat, Pemprov Sulsel Mulai Persiapkan HUT RI ke- 76

“Ini akses bagi masyarakat umum yang menjalani isolasi mandiri untuk berkonsultasi dengan dokter soal gejala mereka,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, pasien tanpa gejala atau OTG bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, tanpa harus lagi ke rumah sakit. Cukup mengakses website yang disediakan, ataupun menelpon. Dokter yang bertugas akan memberi resep obat.

Baca Juga :  Temui Plt Gubernur, Angkasa Pura Dukung Vaksinasi di Sulsel, Siapkan 1000 Kuota

“Pasien tak perlu antre ke rumah sakit. Cukup menelpon atau chat, dokter akan merespon keluhan mereka. Kita fasilitasi juga soal telefarmasi. Jadi kita beri resep obat,” pungkasnya.

Andi Khaerul