Pernah Raih Perak di Jabar, Tim Sepakbola Sulsel Yakin Raih Medali Emas di PON Papua

BERITA.NEWS, Makassar – Cabang olahraga (cabor) sepak bola Sulawesi-selatan (Sulsel) optimis bisa mendulang medali Emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Keyakinan tersebut melihat raihan yang didapatkan oleh tim sepakbola Sulsel pada PON Jawa Barat (Jabar) 2016 lalu.

Saat itu, Sulsel mampu meraih medali perak usai tumbang dari tuan rumah Jabar di partai puncak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Umum (Sekum) Asprov Persatuan Sepakbola Ssluruh Indonesia (PSSI) Sulsel, Ahamdi Djufri mengaku yakin tim sepakbola Sulsel mampu berbicara banyak ajang PON nanti. Medali Emas pun menjadi target utama cabor selakbola Sulsel.

“Kita sangat optimis bisa masuk final nanti. Target kami bisa meraih medali Emas,” katanya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Juventus dan Arsenal Berebut Datangkan Manuel Locatteli

Optimisme Ahmadi karena regulasi PON kali ini melarang pemain yang berlaga di kompetisi Liga 1 maupun 2 untuk ikut. Semua pemain yang bermain barasal dari amatiran. Sehingga ini menjadi angin segar bagi skuat Sulsel.

“Tidak boleh pemain profesional, semua pemain biasa atau amatiran yang dimainkan, ini yang membuat kami optimis,” tambahnya.

Dukungan dari warga Sulsel jadi motivasi besar tim sepakbola Sulsel. Menurut dia, masyarakat Sulsel banyak yang tinggal di Papua. Dengan dukungan itu bisa menambah juang para pemain.

“Kami anggap main di kandang sendiri, karena di sana banyak warga Sulsel yang tinggal, kami akan meminta dukungan mereka,” ungkap dia.

Baca Juga :  Alexander-Arnold Bakal Terus di Liverpool hingga 2025

Sejauh ini, tim sepakbola Sulsel sudah melakukan uji selama 14 kali. Termasuk menjajal kekuatan tim Liga 1 PSM Makassar yang dihuni pemain asing dan timnas Indonesia.

“Kami sudah banyak uji coba. Performa para pemain pun sangat meningkat. Jadi kami terus menyiapkan tim sebelum berangkat kesana,” cetusnya.

Tim sepakbola Sulsel menganggap kekuatan tuan rumah PON Papua bakal jadi lawan tangguh mereka “Lawan berat tentunya tuan rumah,” tutup Ahmadi.