Kapolres dan Dandim Kompak Berkeliling Berikan Bingkisan kepada Pedagang Kakilima

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz dan Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama membagikan bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Pimpinan dari TNI dan Polri kompak menggelar aksi sosial kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat kecil, terutama para pedagang kakilima (PKL) yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti sekarang.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz bersama-sama membagikan bantuan berupa bingkisan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2021).

Kedua pimpinan TNI dan Polri di Demak ini terlihat begitu kompak. Mereka bersama-sama berkeliling menyambangi para pedagang kakilima.

Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para pedagang kakilima yang selama ini sangat terdampak akibat diberlakukannya PPKM Darurat yang dilaksanakan terhitung mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Adittama mengungkapkan bahwa hari ini Polres Demak dan Kodim 0716/Demak bersinergi melakukan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama pedagang kakilima yang saat ini omset pendapatannya mengalami penurunan.

Kepada para pedagang yang ditemuinya, Kapolres juga menjelaskan bahwa mereka hanya boleh menjajakan dagangannya sampai pukul 20.00 WIB. Selain itu makanan yang dibeli juga wajib dibungkus dan dibawa pulang (take away) atau tidak boleh dimakan di tempat.

“Kami juga meminta para penjual untuk selalu mentaati protokoler kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

Di saat yang bersamaan, Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz memberikan support dan dukungan kepada para pedagang kakilima untuk tetap bersemangat serta selalu optimis di masa pandemi sekarang ini.

Baca Juga :  Rumah Sehat di Surabaya Mampu Tampung 2.346 OTG

Dandim juga mengimbau kepada para pedagang untuk selalu menggunakan masker secara benar.

“Untuk penggunaan masker bisa memakai masker bedah karena masker bedah atau dikenal pula dengan masker medis adalah salah satu jenis masker yang efektif dalam mencegah penularan virus. Dengan menggunakan masker secara benar merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Dandim.

  • Yon