Cegah Penularan Covid-19, Ini Kebijakan dan Imbauan Plt Gubernur Sulsel

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terus siapkan langkah-langkah khusus dan kebijakan mencegah penularan Covid-19.

Selain menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Andi Sudirman mempersiapkan langkah-langkah untuk upaya pengendalian penyebaran virus corona.

“Dengan melakukan pemantauan ketat oleh puskesmas dan posko PPKM Desa/Kelurahan Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri,” ucapnya. Kamis (15/7/2021).

Selanjutnya, pemeriksaan kembali kedatangan penumpang di bandara dan Pelabuhan dengan cara random menggunakan PCR.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Launching Incubator of Technology and Business Teknik Unhas

“Melakukan pemeriksaan dokumen PCR di perbatasan Provinsi (darat); menghimbau masyarakat untuk membatasi perjalanan menuju wilayah (Provinsi/Kabupaten/Kota) yang tergolong zona merah,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap selalu memperketat protokol kesehatan 5M. Menjaga imun tubuh, serta senantiasa berdoa untuk keselamatan dalam beraktivitas selama pandemi.

“Memantau di kabupaten/kota terhadap pemberlakuan PPKM Mikro,” jelasnya.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19 Ketat, Pemprov Sulsel Mulai Persiapkan HUT RI ke- 76

Diketahui, dalam sepakan kasus positif Covid-19 di Sulsel alami peningkatan cukup signifikan data terakhir per satu hari tanggal 14 Juli 2021 mencapai 594 orang terinformasi positif.

Andi Khaerul