Bangkit di Masa Pandemi, Ratusan Brand dan Perusahaan Raih Top Corporate Award

BERITA.NEWS, Jakarta – Pandemi covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 sempat mengguncang bisnis di tanah air. Di awal pandemi, banyak perusahaan terkena dampak yang membuat bisnisnya bangkrut hingga tutup. Namun tidak sedikit pula perusahaan yang berhasil melakukan strategi bertahan dan berinovasi, yang membuat perusahaannya tetap on the track dan mencatatkan kinerja positif.

Untuk memberikan apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil menjaga kinerja keuangan dan corporate brand selama masa pandemi, Media INFOBRAND.ID, SUARAPEMERINTAH.ID, dan TRAS N CO Indonesia, menggelar Top Corporate Award 2021 dan Top Corporate Finance Award 2021, apresiasi atas prestasi membangun corporate brand & kinerja keuangan.

Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Top Corporate Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, atas keberhasilan perusahaan dalam menjaga kinerja keuangan yang positif dan membangun corporate brand yang unggul. Dan Top Corporate Finance Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, asuransi dan pembiayaan, atas keberhasilan yang sama.

“Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada 100 CEO terbaik dari 100 emiten yang telah terbukti berhasil menjaga performa perusahaan,” ujar Tri.

Panji Nurdian Syah Editor In Chief INFOBRAND.ID menyampaikan, Top Corporate Award 2021 diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan, serta memicu perusahaan lainnya agar berkinerja lebih baik lagi. Penghargaan diharapkan menjadi pemicu kepercayaan stakeholder, shareholder dan investor terhadap perusahaan emiten peraih penghargaan.

Baca Juga :  BI Sulsel Klaim Inflasi IHK Juli 2021 Masih Bisa Terjaga dan Stabil

“Kami berharap penghargaan ini akan memberikan iklim bisnis yang positif di masa pandemi bagi perusahaan-perusahaan publik di Indonesia,” imbuh Panji.

Sementara Arief Munajad Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID menerangkan, Top Corporate Finance Award 2021, diharapkan mampu mendorong industri banking, insurance & financing agar bisa meningkatkan kinerja sehingga mampu bersaing dan menghadapi berbagai tantangan. Penghargaan ini bisa menjadi stimulus perusahaan khususnya di sektor banking, insurance & financing untuk semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan perusahaan.

Selanjutnya, untuk menentukan perusahaan-perusahaan yang layak mendapatkan Top Corporate Award, TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID melakukan riset terhadap lebih dari 738 perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Revenue Aspect, dan Nett Profit Aspect.

Sementara, untuk menentukan pemenang Top Corporate Finance Award, TRAS N CO Indonesia bersama SUARAPEMERINTAH.ID, melakukan riset pada bulan April hingga Juni 2021, dengan penilaian yang digunakan mengacu pada tiga aspek; Digital Corporate Brand Awarness Aspect, Digital Corporate Brand Image Aspect, dan Revenue & Nett Profit Aspect.

Baca Juga :  BI Sulsel Klaim Inflasi IHK Juli 2021 Masih Bisa Terjaga dan Stabil

Peraih Top Corporate Award 2021; PT Astra International Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, PT Bank Mayapada International Tbk (Bank Mayapada), PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Inti Bangun Sejahtera Tbk, PT Astra Graphia Tbk, dan perusahan terbuka lainnya.

Untuk pemenang Top CEO Award 2021 adalah; Ririek Adriansyah – Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk, Anggara Hans Prawira – Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Djony Bunarto Tjondro – Presiden Direktur PT Astra International Tbk, dan 97 TOP CEO Lainnya.

Top Corporate Finance Award 2021; PT Great Eastern Life Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, PT Bank Pembangunan Daerah Bali, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, PT Bank Pembangunan Daerah Jambi dan perusahaan lainnya.

“Selain perusahaan tersebut, masih ada ratusan perusahaan berkinerja unggul yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut,” tutup Tri Raharjo.