Plt Gubernur Sulsel Minta Bupati Gowa Tindaki Aksi Anarkis Oknum Satpol-PP

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS,Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman minta Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan turun tindaki aksi anarkis oknum Satpol PP kepada pemilik Cafe saat operasi PPKM Mikro.

Diketahui, video aksi oknum Satpol PP viral di media sosial terlihat cekcok saat lakukan operasi di Gowa berujung pemukulan kepada pasangan suami istri pemilik Cafe. Tindakan tidak terpuji itu memantik kecaman warga net.

Andi Sudirman secara khusus meminta Bupati Gowa turun melakukan penindakan dan pembinaan kepada anggotanya yang melakukan aksi anarkis tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Gelar Vaksinasi Dosis 3 Untuk Nakes dan Tenaga Penunjang

“Saya rasa pak Bupati Insyaallah turun pasti lihat itu. Saya rasa hal itu menjadi atensi pak bupati. Saya rasa mereka akan memberikan pembinaan,” ucapnya di Kantor Gubernur, Kamis, (15/7/2021).

Menurutnya, Sulsel masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro bukan darurat seperti di Jawa dan Bali yang sangat di perketat penindakannya.

“Saya rasa sudah banyak contoh-contoh yang kita lihat yang bagus bagaimana. Konsepnya tetap bahwa kita ini bukan PPKM darurat. PPKM darurat itu ketat sekali. Ini PPKM mikro, PPKM Mikro itu bagaimana pengaturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Didamping Dokter dan Perawat Ahli, FIT Sulsel Diisi 57 Pasien OTG Covid-19

Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga pemilik Cafe telah laporkan aksi pemukulan oknum Satpol Gowa itu ke aparat kepolisian

Laporan :  Andi Khaerul