Bersedia Turun Gaji, Messi Akan Dikontrak 5 Tahun oleh Barcelona

Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan ayahnya Jorge Messi tiba di bandara Islas Malvinas di Rosario, Provinsi Santa Fe, Argentina, pada 13 Juli 2021, setelah mendapatkan visa dari Kedube AS guna pergi Miami untuk liburan. (Photo by STR / AFP) (AFP/STR)

BERITA.NEWS, Jakarta – Lionel Messi bersiap melanjutkan masanya di Barcelona dengan akan menandatangani kontrak baru selama lima tahun setelah bintang Argentina itu bersedia menurunkan gajinya, lapor surat kabar La Vanguardia dan ESPN seperti dikutip Reuters, Kamis.

Messi yang menjadi pencetak gol dan pemain paling sering membela Barca sepanjang masa itu teoritisnya sudah mengakhiri hubungan selama 21 tahun dengan klub itu bulan lalu dan saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya sebelumnya sudah habis.

Sejak Joan Laporta menjadi presiden Barca, klub ini terus berusaha mengurangi tingkat upahnya agar Messi bertahan dan mematuhi aturan pengawasan keuangan yang ketat dari La Liga.

Baca Juga :  Harry Kane Makin Dekat ke Manchester City?

Presiden La Liga Javier Tebas pekan lalu mengatakan bahwa Barcelona yang memiliki total utang 1 miliar euro tidak akan diberi kelonggaran apa pun.

Kontrak terakhir Messi yang ditandatangani 2017 merupakan yang paling mahal dalam dunia olah raga, kata koran El Mundo.

Klub ini berusaha menata ulang skuad dengan menjual Junior Firpo, Jean-Clair Todibo dan Carles Alena untuk memberi jalan bagi Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia yang berstatus bebas transfer.

Baca Juga :  Gabung Real Madrid, Nilai Kontrak David Alaba Tembus Rp2 Triliun

Messi (34) baru saja menjuarai trofi internasional besar pertamanya bersama Argentina setelah mengalahkan seteru berat Brazil dalam final Copa America.

Messi dipilih sebagai pemain terbaik turnamen itu bersama dengan Neymar setelah sama-sama menjadi pencetak gol terbanyak dengan empat gol. Messi juga menciptakan assist terbanyak dengan lima assist.

  • ANTARA