Cegah Penularan Covid-19, Pemprov Sulsel Mulai Vaksinasi Pelajar di Tingkat SMA/SMK

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mulai lakukan penyuntikan Vaksin kepada para pelajar di tingkat SMA/SMK sederajat hingga SMP bertahap di 24 kabupaten dan kota. Rabu (14/7/2021).

Vaksinasi tahap pertama dilakukan di SMK Negeri 10 Makassar, disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual bersamaan dengan Vaksinasi serentak untuk pelajar se-Indonesia.

Plt Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya targetkan vaksinasi pelajar di usia 12 tahun hingga 17 tahun. Olehnya itu, akan dilakukan bertahap di 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Ia berharap, para siswa tetap menjaga Protokol Kesehatan sesuai jalani vaksinasi Covid-19. Tetap memakai masker, jaga jarak dan senantiasa mencuci taat setelah beraktivitas diluar.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

”Ini kita lagi mengejar menargetkan SMA dan SMP untuk divaksin dengan umur 12 tahun keatas. Nanti semua kabupaten kota. Ini sudah reguler ini sudah launching pertama. Nanti akan ikuti kabupaten dan kota karena Vaksin kita sudah pendistribusian itu kita kejar terus,” ujarnya.

Andi Sudirman meminta vaksinasi dapat terus dikebut. Upaya mencegah penularan Covid-19 ataupun Herd immunity kepada semua masyarakat.

“Kitakan ada target sekitar 4,5 juta untuk Umum, tadinya kita sudah melebihi dari pada awal target sekarang ditambahkan lagi untuk target masyarakat umum 4,7 juta orang di Sulawesi Selatan dari sekitar 8,7 juta penduduk yah,” jelasnya.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19 Ketat, Pemprov Sulsel Mulai Persiapkan HUT RI ke- 76

“Harapan kami itu kita kebut terus vaksinnya sebagai langkah untuk hulu proses pencegahan ataupun peroleh herd imuniti di masyarakat. Intinya kita menyasar masyarakat umum dan remaja ya ini untuk 24 kabupaten kota,” tambahnya.

Andi Khaerul