Pantau Vaksinasi Massal, Kapolres Sinjai: Jangan Takut Divaksin

BERITA.NEWS, Sinjai – Guna memastikan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar di Gerai Vaksin Presisi, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan, kembali memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

Kali ini lokasi yang dipantau adalah vaksinasi massal di lapangan Basket Indoor Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Selasa pagi (13/7/2021).

Kunjungan Kapolres didampingi Kapolsek Sinjai Utara AKP Fredy Nally dan Lurah Balangnipa Muh Azharuddin Al Anshary guna memastikan kegiatan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Baca Juga :  KKP Kupang Karantina 43 Kapal Kargo di Tengah Laut Saat Pandemi

Dalam pantauan Kapolres Sinjai, kegiatan di Gerai Vaksin Presisi berjalan lancar dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang belum vaksin, dengan kesadaran sendiri masyarakat mendatangi Gerai Vaksin Presisi.

“Gerai vaksin presisi bertujuan untuk mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang digalakan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar AKBP Iwan Irmawan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa giat vaksinasi sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19 serta mencegah terjadinya gejala buruk bila terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Bantuan Beras Mulai Disalurkan ke Warga, Bupati Semarang: Wujud Perhatian Pemerintah

Kapolres juga menegaskan, meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

“Kepada masyarakat kami himbau dan mengajak untuk segera vaksin, jangan takut vaksin aman dan halal demi kebaikan kita semua, mudahan-mudahan Covid-19 segera berakhir,” tutup Kapolres Sinjai.

  • Sulfikar