Kadis PUTR Sulsel Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan di Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Setelah melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi pekerjaan yang bersumber dari anggaran Provinsi Sulawesi Selatan di wilayah Luwu Raya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. DR. Ir. H. Rudy Djamaluddin, M.Eng menyempatkan diri meninjau langsung rencana lokasi lahan yang akan di lalui pekerjaan pelebaran jalan di Desa Puty Kecamatan Bua, Kamis (08/07/2021) lalu.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT serta Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Ir. Usdin Iskandar, ST, dan sejumlah pejabat provinsi, Kadis PUTR, Prof Rudy mengamati secara dekat kondisi eksisting jalan yang nantinya akan diperlebar.

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD

Kehadiran Kadis PUTR, Prof Rudy selain melihat langsung kondisi lokasi, juga kelengkapan data pendukung yang dibutuhkan.

Dihadapan Kadis PUPR Luwu, Prof Rudy berjanji akan mengusahakan anggaran pembebasan lahan untuk pelebaran jalan ruas Bandara Bua – Toraja Utara ini bisa terakomodir melalui anggaran perubahan provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 agar pelaksanaan fisiknya bisa terealisasi pada anggaran tahun 2022 mendatang.

Kadis PUPR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT yang didampingi Kabid Pembangunan Jalan sangat mengapresiasi kedatangan Kadis PUTR Provinsi.

Kadis Ikhsan Asaad berharap, kehadiran Prof Rudy melihat kesiapan pekerjaan pelebaran ruas jalan ini menjadi semangat baru. Setidaknya harapan masyarakat Luwu terhadap terwujudnya ruas jalan yang menghubungkan wilayah yang selama ini di anggap terisolir telah memenuhi standar kelayakan.

Baca Juga :  Rumah Sehat di Surabaya Mampu Tampung 2.346 OTG

Karena itu, Kadis Ikhsan berharap partisipasi dan konstribusi masyarakat untuk mendukung program ini. Terutama bagi masyarakat yang lahannya kelak akan dilalui pelebaran. Apalagi, rencana jalan ini nantinya akan memiliki lebar 30 meter sepanjang 2,79 kilometer.

Sekedar diketahui, ruas jalan Bandara Bua-Toraja Utara yang akan dikerjakan ini rencananya membelah wilayah kecamatan Bastem. Sehingga kelak, aksesibiltas masyarakat yang bermukim di daerah lereng Latimojong melalui Kec. Bua akan semakin mudah dan cepat.

Muh Asri