Sulaiman Resmi Jabat Sekda Luwu

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Jum’at (9/7/2021) di Aula rumah jabatan Bupati Luwu. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

Diketahui pengangkatan Sekretaris Daerah kali ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, proses seleksi terbuka ini memakan waktu cukup lama karena alur yang harus ditempuh sampai dengan diterimanya persetujuan pelantikan Sekretaris Daerah.

Dari informasi yang dilansir sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Luwu membuka lelang untuk jabatan Sekretaris Daerah sejak bulan Juni lalu. Sejumlah nama yang turut mengikuti seleksi tersebut; Drs. Sulaiman, Dr. Muh. Arsal Arsyad, Drs. Muh. Rudi dan Ahyar Kasim.

Baca Juga :  Kabar Duka, Kepala Dinas TPHbun Sulsel Meninggal Dunia

Dalam sambutannya, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan selamat kepada Bapak Sulaiman yang telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Basmin meminta Sulaiman selain harus mempunyai kecerdasan yang tinggi, kepekaan sosial, membangun komunikasi juga harus memiliki karakter .

Lanjut Basmin menyampaikan, seleksi Sekda  ini diikuti 4 orang, dari 4 orang terpilih 3 orang dan dari 3 orng tersebut terpilih hanya 1 orang yaitu Drs. Sulaiman.

“Di dalam pelaksanaan seleksi tdk ada kata dildil, dan tdk ada sedikitpun interpensi dari siapa pun baik dari penguji maupun siapa saja,” ucap Basmin Mattayang.

Di tempat yang sama Rudi dan Arsal menyampaikan ucapan selamat kepada Sulaiman, serta siap mendukung kerja sekda kedapannya sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga :  Kapolres Bone Serahkan Hadiah Sepeda Motor ke Tiga Pilar Desa Panyili

“Kita ini orang birokrasi jadi kita mendukung siapa saja, karena semua itu kita bekerja untuk pencapaian visi-misi bupati di Luwu,” ucap Muh Rudi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Luwu, Ketua DPRD, Anggota forkopimda, Kejaksaan negeri Luwu, Dandim 1403 Sawerigading dan Polres Luwu.

Muh Asri