Dandim Demak Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Karyawan Perusahaan

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodim 0716/Demak, Selasa (6/7/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodim 0716/Demak, terutama untuk karyawan perusahaan.

Kali ini, tempat yang ditinjau adalah pelaksanaan vaksinasi di PT Karya Cipta Unggul Nusantara (KCUN), Jalan Raya Semarang-Demak, Selasa (6/7/2021).

Vaksinasi dengan mengusung tema Sinergi Untuk Negeri ini diberikan kepada 2.255 karyawan PT KCUN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Sayung 1, Puskesmas Sayung 2, Puskesmas Guntur 1, Puskesmas Guntur 2, Puskesmas Wonosalam 1, Puskesmas Wonosalam 2, dan dari Polkes Kodim 0716/Demak.

Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di PT KCUN ini dalam rangka mendukung program nasional serbuan vaksin satu juta satu hari. Dengan harapan dapat membantu memulihkan perekonomian nasional.

Menurutnya, ketika masyarakat usia produktif tersuntik vaksin maka akan terbentuk herd imunity. Dengan demikian, mereka dapat menjalankan aktivitas dengan lebih baik di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan bagian dari satu juta vaksin per hari yang diprogramkan pemerintah. Ini atas inisiasi bapak Pangdam IV/Diponegoro melaksanakan vaksinasi di perusahaan-perusahaan di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Dan saat ini dilaksanakan di wilayah Kodim 0716/Demak, salah satunya di PT KCUN,” kata Dandim.

Baca Juga :  Vaksin Tahap Kedua Polres, Masyarakat Gowa Sangat Antusias

Selain pelaksanaan vaksinasi di PT Karya Cipta Unggul Nusantara (KCUN), penyuntikan vaksin juga dilaksanakan di beberapa perusahaan lainnya, seperti PT Nusantara Board Industri, PT Jaya Setya Plastik (JSP), PT Cipta Wijaya Mandiri (CWM), dan PT Saprotan Utama.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi di PT. KCUN dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama ada 1.015 orang karyawan pada Senin (5/7/2021), dan hari kedua vaksin disuntikkan kepada 1.240 orang karyawan. Dengan total target vaksinasi 2.607 orang karyawan.

“Memang ada sebagian yang belum memenuhi syarat untuk divaksin. Jadi mereka kita tunda dulu. Dan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi selama dua hari ini berjalan aman tanpa ada kendala di lapangan,” sambung Dandim.

Dandim tetap mengingatkan bahwa meski pun sudah divaksin, masyarakat tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Kabar Duka, Kepala Dinas TPHbun Sulsel Meninggal Dunia

Direktur utama PT KCUN Johny Lo menyampaikan terima kasih kepada Kodam IV/Diponegoro yang sudah menjembatani pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan.

Hal tersebut menurutnya sangat penting untuk membentuk kekebalan kelompok, sehingga para karyawan dapat tetap beraktifitas di tengah adanya pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan terima kasih kepada TNI Kodam IV/Diponegoro khususnya dari Kodim 0716/Demak yang sudah menjembatani vaksinasi di perusahaan kami. Semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Johny Lo.

Hadir dalam vaksinasi, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKK Demak Heri Winarno SKM, Danramil 04/Dempet Kapten Kav N. Pasaribu, Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi beserta anggota, Pasilogdim Kapten Cba Haryono, dan Kapolsek Karangtengah AKP Mohamad Sigit Kiswanto.

  • Yon