Persempit Gerak Simpatisan MIT, Kapolda Sulteng Pimpin Patroli Skala Besar

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memimpin patroli skala besar guna mempersempit pergerakan dan dukungan logistik oleh simpatisan kepada kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah.

BERITA.NEWS, Poso – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memimpin patroli skala besar dalam mempersempit pergerakan dan dukungan logistik oleh simpatisan kepada kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah.

“Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tadulako dan beberapa pejabat operasi melaksanakan patroli skala besar menyisir wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan,” kata Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto, Selasa (6/7/2021).

Patroli dengan menggunakan motor trail tersebut diikuti oleh Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf serta pejabat operasi Satgas Madago Raya baik dari Polri maupun TNI. Patroli dimulai dari Poskotis Madago Raya di Desa Tokorondo dan kemudian menyisir seluruh area Kecamatan Poso Pesisir Selatan pada Senin (5/7).

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

Selain melakukan patroli, Kapolda Sulteng juga mengecek lima pos pengamanan daerah rawan dan pos sekat Satgas Madago Raya di wilayah tersebut.

“Diantaranya, Pos Pamrahwan Gantinadi, Pos Pamrahwan Padalembara, Pos Pamrahwan Kp. Bulok, Pos Pamrahwan Taunca, Pos Pamrahwan Air Panas, Pos sekat kejar kelapa dalam dan pos sekat air panas Kecamatan Poso Pesisir Selatan,” katanya.

Kesempatan tersebut juga dipergunakan Kapolda Sulteng untuk mengecek kondisi dan memberikan motivasi kepada personel yang berada di setiap pos.

Didik mengatakan, patroli skala besar Satgas Madago Raya sebagai upaya untuk melakukan pencarian terhadap DPO MIT Poso dan mempersempit pergerakan simpatisan MIT yang akan memberikan bantuan logistik, sekaligus untuk mengecek pos-pos yang tersebar di wilayah Poso Pesisir Selatan.

Baca Juga :  Gubernur: Sulteng Berduka Atas Wafatnya Habib Saggaf

“Mohon doanya kepada masyarakat Sulawesi Tengah semoga para pelaku bisa segera kami tangkap. Tetapi Kepolisian bersama TNI tetap mengimbau para pelaku atau DPO MIT Poso sebaiknya menyerahkan diri,” kata Didik.

  • ANTARA