Ipar NA Dicopot dari Jabatan Dirut BUMD Pemprov, Plt Gubernur Sulsel Singgung Transparansi

BERITA.NEWS, Makassar– Plt Gubernur Sulsel tunjuk Yasir Machmud sebagai Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Perseroda. Singgung soal transparansi. Copot ipar Nurdin Abdullah (NA). Minggu (4/7/2021).

Ipar NA yakni Taufik Fachrudin sebelumnya menjabat Dirut BUMD PT Perseroda namun akhirnya digantikan politisi Golkar asal Bone Yasir Machmud, hanya saja status jabatannya masih sebagai penjabat (Pj) seperti yang ditegaskan Plt Gubernur Andi Sudirman.

“Statusnya masih PJ, ada beberapa yang harus diselesaikan disana termasuk masalah mereview kembali eksisting kontrak yang dilakukan oleh Perseroda. yang paling pertama, makanya kita ambil yang lebih paham pemerintahan, karena ini PT berada di bawah pemerintahan,” ucapnya.

Baca Juga :  Didamping Dokter dan Perawat Ahli, FIT Sulsel Diisi 57 Pasien OTG Covid-19

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan Yasir Machmud diharuskan menjalankan kinerja PT Perseroda sesuai sistem dan regulasi yang berlaku. Khususnya taat persoalan administrasi dan transparan.

“Karena ini BUMD. Kedua dengan adanya Yasir, dengan harapan bisa menyelesaikan itu dengan cepat dan bagaimana buat sistem transparansi di dalam unit bisnisnya, kepada masyarakat juga, milik daerah dan mempertanggung jawabkan ke masyarakat bukan cuma saya,” ujarnya.

“Ketiga buat percepatan penyesuaian karena kondisi pandemi untuk unit bisnis yg bisa dioptimalkan. Intinya, evaluasi dan perbaikan supaya on the track soal regulasi, semua unit bisnisnya, bagaimana kerapian digitalisasi sistem pelaporannya, dan transparansi unit bisnis dah membuka peluang-peluang yang bisa optimal, in line dengan kondisi pandemi,” jelasnya.

Baca Juga :  Akses Gratis, Pemprov Sulsel Siapkan Tempat Isolasi Fasilitas Hotel Bagi Pasien OTG Covid-19

Andi Khaerul