Gubernur Sulsel Ajak Warganya Baca Al-Qur’an Atasi Kecemasan di Masa Pandemi Covid-19

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengajak warga muslim untuk menyemarakkan Gerakan Tiada Hari Tanpa Membaca Al-Qur’an, berdoa pandemi Covid-19 bisa berakhir.

Andi Sudirman mengatakan dengan baca Al-Qur’an dinilai dapat menurunkan kecemasan, termasuk di masa pandemi Covid-19. Membaca Al-Quran bisa menjadi ikhtiar obat bagi penyakit.

“Di masa pandemi ini saya mengajak masyarakat muslim di Sulawesi Selatan untuk kita sama-sama menyemarakkan Gerakan Tiada Hari Tanpa Membaca Al-Qur’an. Virus (Covid 19) ini tidak kelihatan, butuh Ikhtiar dan doa,” ucapnya.

Baca Juga :  Temui Plt Gubernur, Angkasa Pura Dukung Vaksinasi di Sulsel, Siapkan 1000 Kuota

Menurutnya, Ikhtiar ini penting untuk bisa mendapatkan kehidupan yang sehat serta dapat meningkatkan imun dengan asupan gizi yang tetap terjaga. Seperti, makan makanan bergizi, mengkonsumsi herbal dan minum vitamin. Patuh protokol kesehatan juga keharusan.

“Penting untuk memperbaiki imun tubuh dengan menjaga asupan gizi dengan makanan yang sehat, konsumsi herbal, dan minum vitamin, seperti vitamin C dan E. Serta, senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” sebutnya.

Sementara itu, soal pencegahan Covid-19 dengan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas disebutnya untuk menekan penyebaran pandemi. Termasuk, pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

“Memang dengan adanya PPKM Darurat Jawa dan Bali. Itu memang yang harus kita lakukan supaya kita ini di wilayah luar Jawa dan Bali, tidak menjadi tempat imported case dari kasus-kasus yang datang dari luar,” ujarnya.

Andi Khaerul