Bupati Luwu Apresiasi Pencanangan Kawasan Siaga Bencana

BERITA.NEWS, Luwu – Kawasan Siaga Bencana (KSB) yang dicanangkan Minggu (4/7/2021) hari ini mendapat apresiasi Bupati Luwu Basmin Mattayang dan masyarakat di tanah Luwu.

Betapa tidak atas restu Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman ST, wilayahnya terpilih menjadi salah satu tempat pencanangan Kawasan Siaga Bencana di Sulsel.

”Saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur atas restu mau memilih wilayah kami menjadi kawasan siaga bencana. Ini berarti ada perhatian yang serius Pemprov Sulsel dalam hal mitigasi bencana di daerah kami,” tutur Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Wakil Rektor UMSi Dr Asriadi Tutup Usia, Wabup Sinjai: Beliau Sosok Yang Santun dan Cerdas

Pada acara puncak kampung siaga bencana, Gubernur Sulsel diwakili Plt Kadis Sosial Sulsel Hasan Basri Ambarala, serta turut hadir Kasubdit Penanggulangan Bencana Kemensos RI Iyan Kusumadiana.

“Pemprov Sulsel akan senantiasa memberikan support agar KSB dapat berperan aktif dalam mendukung kesiapsiagaan bencana, karena kegiatan penanggulangan bencana adalah urusan bersama sehingga diperlukan sinergitas dan kolaborasi dari seluruh pihak,” jelas Ambarala.

Baca Juga :  Vaksin Tahap Kedua Polres, Masyarakat Gowa Sangat Antusias

Muh Asri