Atlet Penembak Cantik Sulsel Ini Ajak Anak Muda Tidak Ragu Ikuti Vaksinasi Covid-19

Resinda salah satu atlet Sulsel saat menjalani vaksinasi tahap pertama (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Program Vaksinasi terus dilakukan pemerintah dalam menekan angka penyebaran kasua Covid-19. Semua lapisan masyarakat diharuskan mengikuti. Termasuk, atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (3/7/2021).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga saat ini melakukan vaksinasi kepada seluruh atlet sebanyak 165 orang dan Pelatih, Asisten Pelatih, Mekanik sebanyak 36 orang persiapan hadapi PON XX Papua. Rencananya tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Resinda salah satu atlet perempuan dari Cabang Menembak menilai Vaksinasi kepada atlet ini hal yang sangat penting. Apalagi aktivitas padat mereka dilapangan bisa rentan terkena dampak pandemi. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu dan takut jalani Vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Launching Incubator of Technology and Business Teknik Unhas

“Saya rasa ini sangat bagus ya mengingat akhir-akhir ini peningkatan covid makin tinggi jadi ini salah satu alternatif untuk pencegahan covid apalagi untuk atlet, sangat ditakutkan nanti ikut terdampak,” ucapnya kepada BERITA.NEWS di GOR Sudiang Makassar.

Perempuan yang juga pernah mewakili Sulsel di PON tahun 2016 lalu ini mengaku dirinya tidak merasakan hal-hal aneh usai jalani Vaksinasi tahap pertama tersebut. Ia berharap bisa dirinya bisa lebih kuat dan sehat hadapi kejuaraan tersebut.

“Rasanya setelah divaksin saya belum merasakan reaksi apa-apa semoga tidak ada lah yah yang mengganggu latihan besok. Yang namanya atlet makan sehat tidur teratur latihan itu aja,” ujarnya

Baca Juga :  Temui Plt Gubernur, Angkasa Pura Dukung Vaksinasi di Sulsel, Siapkan 1000 Kuota

Lebih lanjut, Resinda mengajak kepada seluruh anak-anak muda untuk tidak ragu atau takut lagi ikuti suntik vaksin. Sekaligus, upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Jangan takut vaksin. Insalllah aman untuk kita untuk melindungi diri juga, minum vitamin, jaga kesehatan, jaga jarak dan tetap pakai masker,” ucapnya.

  • Andi Khaerul