Atlet Kontingen Sulsel Jalani Vaksinasi Tahap Pertama Jelang PON XX Papua

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel gelar Vaksinasi tahap pertama kepada ratusan atlet yang akan mengikuti pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Sudiang Makassar. Kamis (1/6/2021).

Sebanyak 283 orang atlet dan pelatih dari beberapa cabang olahraga yang akan bertanding di PON XX Papua diharuskan melakukan vaksinasi sesuai Instruksi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Khusus Atlet Sulsel sebanyak 165 orang. pelatih, Asisten Pelatih dan Mekanik 36 orang, Satgas PON dan Monev 15 orang. Ditambah 67 orang kontingen Papua yang tengah menjalani Training Center di Makassar terdiri dari 2 cabang olahraga.

Baca Juga :  Alvin Finis di Posisi 8 Babak Pertama Olimpiade Tokyo

“Ini kita musimnya Covid. Banyak yang pertanyakan vaksin makanya kenapa waktu pertama kali vaksin saya bersedia saya pikir bahwa vaksin salah satu upaya dihulu mencegah Covid. Kalau kita sudah di Vaksin minimal kita sudah punya imun didalam,” kata Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat membuka vaksinasi Atlet tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulsel Muhlis Mallajareng mengatakan vaksinasi untuk atlet ini merupakan instruksi Kemenpora bagi semua provinsi yang akan mengirim kontingen di PON XX Papua.

“Jadi yang vaksin hari ini 283 karena ada peserta dari Papua 67 orang ada takraw dan renang kalau nda salah yah. Harusnya kita 201 mau divaksin tapi ada yang sudah vaksin duluan yang ikut pelatnas,” ujarnya.

Baca Juga :  Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Tokyo: China Mantap di Puncak, Jepang Raih 17 Emas

“Begitu juga asisten pelatih harusnya 63 tapi sudah ada lebih duluan mendampingi platnas sudah jadi sekarang 36 yang divaksin,” sambung Muhlis.

 

Andi Khaerul