PBSI-Pemda Gowa Gelar Kejuaraan Bulutangkis, Siapkan Hadiah Rp 120 Juta

Ketua PBSI Sulsel konferensi pers Kejuaraan Bulutangkis Gowa Open (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Daerah (Pemda) Gowa bersama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) siap menggelar kejuaraan Bulutangkis Gowa Open. Hadiahnya Rp 120 juta.

Pelaksanaan kegiatan akan dimulai per tanggal 5 hingga 11 Juli 2021 mendatang di Gelanggang Olahraga (GOR) Sungguminasa Jalan Masjid Raya Gowa. Para peserta berasal dari kawasan timur Indonesia dan Kalimantan.

Pendaftaran kelompok umur melalui online dengan mengakses www.si.pbsi.or.id dan kelompok dewasa diarahkan untuk bisa mendaftar diri secara manual. Batasnya sampai Jumat 2 Juli 2021, pukul 18.00 WITA.

Baca Juga :  Anthony Ginting Raih Perunggu Olimpiade Tokyo

Undian dilaksanakan Sabtu 3 Juli 2021. Agenda manager meeting tanggal 4 Juli di GOR PBSI. Adapun peraturan pertandingan merujuk pada PBSI/BWF. Mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 juga menjadi hal yang wajib.

Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi mengatakan kejuaraan bulutangkis Gowa Open 2021 merupakan kerjasama dengan Pemda Kabupaten Gowa. Diharapkan bisa hasilkan atlet-atlet muda potensial.

“Kejuaraan ini merupakan PBSI Gowa didukung Pemkab Gowa. Kita berharap dari kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama Sulsel di masa mendatang,” ujarnya saat konferensi pers di Cafe Teman Ngopi Jalan Onta Lama Makassar, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga :  Pelatih Ingatkan Ginting Agar Tak Remehkan Chen Meski Lebih Unggul

Informasi lanjut bisa menghubungi panitia Kejuaraan Bulutangkis Gowa Open di Contac Person 082188626066 Ketua Panitia Dg Tutu.

  • Andi Khaerul