Kapolres Sinjai Pantau Vaksinasi Massal, Pastikan Berjalan Aman dan Lancar

BERITA.NEWS, Sinjai – Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 oleh pihak Puskesmas Balangnipa yang diadakan di Kantor Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (30/6/2021).

Pemantauan Kapolres yang didampingi Kapolsek Sinjai Utara AKP Fredy Nalle ini untuk memastikan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa tujuan kunjungannya guna memastikan kegiatan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Menurutnya, manfaat vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh serta mencegah terjadinya gejala buruk bila terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Sekda Tegaskan Belum Ada Warga Negara Asing Masuk Sinjai

Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

“Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 diikuti warga dengan antusias serta mereka sudah paham dan tidak was-was lagi untuk vaksinasi. Kita harapkan seluruh masyarakat dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini tanpa rasa takut dan ragu-ragu, hal ini demi kesehatan dan kebaikan kita bersama, mudah-mudahan Covid-19 ini cepat hilang,” kata Kapolres.

“Vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan masyarakat tidak perlu ragu atau was-was dengan vaksinasi ini, dan perlu diketahui bahwa program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

“Meskipun sudah divaksin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yakni jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak, sering-sering cuci tangan dan hindari kerumunan,” tambah Kapolres Sinjai.

  • Sulfikar