Priska Adnan Tinjau Pelaksanaan Tes Kompetensi Kader Posyandu di Pallangga

BERITA.NEWS, Gowa – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengecek langsung lokasi pelaksanaan tes kompetensi bagi para kader Posyandu di dua lokasi di Kecamatan Pallangga yaitu Kampung Rewako Desa Je’netallasa dan Wisata Permandian Istana Mapalla Kelurahan Pangkabinanga.

Tes Kompetensi Kader Posyandu ini dilakukan serentak di 167 desa dan kelurahan yang ada di 18 kecamatan Se-Kabupaten Gowa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengunjungi dua lokasi pelaksanaan tes untuk memantau langsung jalannya uji kompetensi ini.

Priska Adnan mengatakan, semua kader Posyandu di Kabupaten Gowa di tes kompetensinya sesuai dengan pengetahuan masing-masing kader Posyandu. Dari hasil tes kompetensi inilah akan diketahui kemampuan para kader di lapangan sebelum dilakukan pembinaan dalam mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Gowa.

“Disini semua kader Posyandu kita tes kompetensinya sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan sebagai kader Posyandu. Dan kemudian hasil dari tes kompetensi kader ini kita bisa tentukan dari mana kita mau mulai untuk melakukan pembinaan dalam mencegah dan mengatasi stunting di Kabupaten Gowa,” terangnya Selasa (29/6).

Baca Juga :  Pertama Kali Vaksinasi Drive Thru di Jepara: Tidak Perlu Antre Lama, Langsung Dilayani

Kegiatan ini juga bertepat dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021.

Priska berharap, pelaksanaan tes kompetensi kader Posyandu ini dapat berjalan baik dan bisa memaksimalkan kader-kader yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kita harapkan, mudah-mudahan dengan adanya tes kompetensi kader Posyandu hari ini berjalan lancar,” harap Priska yang turut didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rismawati Kadir Nyampa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pallangga yang juga sekaligus Anggota Pokja IV PKK Kabupaten Gowa, dr Tri Octaviany mengatakan, bagi peserta tes kompetensi yang berhalangan akan melaksanakan tes susulannya pada 7 Juli mendatang juga secara serentak di setiap kecamatan.

Baca Juga :  Wakili Gubernur, Amson Padolo Tekankan Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi

“Kita laksanakan serentak, jadi mungkin nanti kader yang mengikuti tes susulan akan dilakukan juga secara serentak di kecamatan-kecamatan, rencananya akan dilaksanakan pada 7 Juli 2021 mendatang,” tutur dr Tri.

Dirinya juga menuturkan, tujuan dari tes kompetensi ini guna melihat sejauh mana kompetensi kader-kader posyandu. Sehingga diharapkan para kader harus menguasai materi dasar Posyandu, dan juga materi penunjang posyandu.

dr Tri berharap, dengan adanya Tes Kompetensi Kader Posyandu ini mampu meningkatkan pengetahuan kader-kader terkait yang seharusnya di pahami sebagai kader Posyandu.

  • Putri