Plt Gubernur: Vaksinasi di Sulsel Capai 50 Persen Lebih

BERITA.NEWS, Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat capaian vaksinasi Covid-19 di 24 sudah mencapai 50 persen.

Layanan vaksinasi terus digencarkan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 yang juga dalam sepekan terakhir data Dinas kesehatan Pemprov Sulsel melaporkan sudah 780.766 orang atau 51,82% sudah divaksin.

“Alhamdulillah, per tanggal 28 Juni 2021, sudah 51,82% yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 dari target vaksinasi Provinsi Sulawesi Selatan 1.506.638 orang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Gelar Vaksinasi Dosis 3 Untuk Nakes dan Tenaga Penunjang

“Kami tentu mengapresiasi seluruh pihak, mulai dari tenaga kesehatan serta aparat TNI dan Polri yang bersama membantu pelaksanaan vaksinasi ini. Serta dukungan dan antusiasme masyarakat Sulawesi Selatan yang responsif dalam vaksinasi ini,” bebernya.

Menurut Andi Sudirman, bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Serta menjadi salah satu langkah Pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus corona,” ujarnya.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

Vaksinasi tenaga kesehatan dan pelayanan publik, kata Andi Sudirman, sudah on the track. Saat ini perlu penguatan vaksinasi bagi lansia.

“Dengan pencapaian vaksinasi itu, kita terus kejar target bersama. Utamanya vaksinasi bagi para lansia yang saat ini telah divaksin 71.293 atau 9,46% dari target sasaran,” pungkasnya.

Andi Khaerul