Persiapan Sekolah Tatap Muka, Disdik Luwu Temui Kapolres

BERITA.NEWS, Luwu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu melakukan audiens dengan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, selaku Ketua Harian Satgas Covid-19, di Ruang Terbuka Hijau Polres Luwu, Senin (28/6/2021).

Audiens tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka sesuai SKB 4 Menteri.

Dalam pertemuan itu, hadir pula para kepala bidang Dinas Pendidikan, Korwal dan Korwil Kecamatan Dinas Pendidikan.

Dalam paparannya, Kapolres Luwu menyampaikan agar tenaga pendidik dan staf sekolah diarahkan untuk melaksanakan vaksin Covid-19.

Baca Juga :  Ahkam Basmin Bawa Dua Cabor Lolos Porprov, Sepak Bola dan Menembak

“Pelaksanaan belajar mengajar tatap muka tetap mematuhi prokes dan diminta izin dan peran orang tua mengawasi pelaksanaan giat tersebut,” ucap AKBP Fajar Dani Susanto.

Aturan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri itu menyatakan, tiap sekolah wajib memberikan layanan belajar tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan menerima vaksin Covid-19.

Khususnya di Kabupaten Luwu telah dipersiapkan 50 sekolah untuk pelaksanaan tatap muka. Langkah pertama dilaksanakan 25 sekolah. Ada 1 SD dan 1 SMP tiap kecamatan.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Perpanjang WFH bagi ASN hingga 31 Agustus

“Nantinya di setiap sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka akan ditempatkan satu tenaga kesehatan dan personel kepolisian untuk memantau prokes (protokol kesehatan) pelaksanaan giat tersebut,” kata Fajar Dani Susanto.

  • Muh Asri