Pendaftar CPNS Mulai Dibuka, Pemprov Sulsel Siapkan 349 Formasi, 8.434 PPPK

BERITA.NEWS, Makassar– Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 mulai dibuka. Khusus, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sudah bisa diakses mulai besok 30 Juni 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi memastikan calon pendaftar sudah bisa mengakses website pendaftaran yang terintegrasi dengan web yang sudah dibuat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Sudah ada jadwalnya. Kalau Provinsi kita sudah persiapkan dengan baik itu. Hanya justru penjadwalan pengumuman ini agak terlambat jadi kami sudah melakukan langkah-langkah pertama berkoordinasi dengan BKN, persiapkan sarana prasarana seleksinya,” ucapnya. Selasa (29/6/2021).

Imran mengatakan pihaknya juga telah membentuk panitia seleksi daerah (panselda). Pelaksanaan tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemungkinan akan digelar di gedung Celebes Convention Center (CCC).

Baca Juga :  Akses Gratis, Pemprov Sulsel Siapkan Tempat Isolasi Fasilitas Hotel Bagi Pasien OTG Covid-19

“Membentuk panitia seleksi daerah. Kemudian kami juga sudah menetapkan formasi cumlaude dan disabilitas semua siapkan. Jadi hal-hal yang disifatnya wajib itu sudah kami siapkan sisa mulai besok di umumkan untuk pendaftaran,” jelasnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel mendapat kuota CPNS sebanyak 349 formasi terbagi atas tenaga kesehatan 103 formasi dan sisanya tenaga teknis 246 formasi. Untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 8.434 formasi terbagi atas tenaga kesehatan 33 formasi, PPPK tenaga teknis 30 formasi dan PPPK guru 8.371 formasi.

Baca Juga :  Didamping Dokter dan Perawat Ahli, FIT Sulsel Diisi 57 Pasien OTG Covid-19

“Kita di BKD, kita rencana mau laksanakan di CCC karenakan standar kompetensi dasar SKD. Karenakan banyak Kita butuh 500-600 komputer sekali sesi. Apalagi ada keinginan dari BKN untuk fasilitasi kabupaten dan kota pelaksanaan nya. Jadi memang kita butuh tempat Lebih luas dan unit komputer Lebih banyak,” pungkasnya.

Andi Khaerul