Pemprov Sulsel Akan Lakukan Mutasi Besar-besaran, Isi 13 Jabatan Pimpinan OPD

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mempersiapkan rencana mutasi besar-besaran pejabat eselon II. Izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun telah keluar.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah menyurat ke Kementrian Dalam Negeri untuk izin melakukan jobfit untuk pergeseran jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. Usulan tersebut pun telah disetujui.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi mengatakan balasan persetujuan jobfit atau pergeseran jabatan struktural Pemprov telah disetujui oleh Kementrian Dalam Negeri. Olehnya itu, sudah bisa dilakukan persiapan.

“Sudah ada mi baru dua hari lalu, sudah ada. Sudah cocok. Baru dari Kemendagri nanti sekarang ini kita persiapkan ke KASN. Kemendagri kan terkait kewenangan kalau pelaksanaan kan KASN,” ucapnya.

Baca Juga :  Kemendagri Ingatkan Pemda Soal Bantuan PPKM, Abdul Hayat Tegaskan Kesiapan Sulsel

Lebih lanjut, Imran menjelaskan setelah mendapat izin dari Kemendagri, tahapan selanjutnya akan bersurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengirimkan nama-nama Panitia Seleksi (Pansel) jobfit tersebut.

“Jadi kita persiapkan paling lambat Senin Selasa dikirim. Biasanya (keluar) lima hari mungkin satu Minggu lah. Setelah itu pelaksanaan,” jelasnya.

Berikut 13 Jabatan Kepala OPD saat ini diisi oleh Plt akan diisi pejabat defenitif:

1. Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda)
2. Inspektorat
3. Dinas Sosial (Dinsos)
4. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)
5. Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
6. Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK)
7. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH)
8. Biro Administasi Pimpinan (Adpim)
9. Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra)
10. Biro Hukum dan HAM (Kum-HAM)
11. Biro Pemerintahan
12. Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas)
13. Dirut RSU Haji.

  • Andi Khaerul