Launching Aplikasi Purnabakti, Plt Gubernur Apresiasi Inovasi BKD Sulsel

Launching Aplikasi Purnabakti ASN Pemprov Sulsel

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi- selatan Andi Sudirman Sulaiman, melaunching aplikasi Purnabakti atau Pengurusan Administrasi Pemberhentian PNS Berbasis Elektronik dan Terintegrasi.

Aplikasi yang dirancang oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel ini dirangkaikan acara Rapat Koordinasi Kepegawaian Bidang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel, yang diikuti oleh Kepala BKD Kabupaten/Kota se Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Senin (28/6/2021).

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sangat mengapresiasi inovasi yang terus dilakukan oleh BKD Sulsel. Salah satunya dalam hadirnya aplikasi Purnabakti ini.

Baca Juga :  Kabar Duka, Kepala Dinas TPHbun Sulsel Meninggal Dunia

“Tentu kita sangat mengapresiasi dengan hadirnya aplikasi ini, yang membantu ASN yang akan memasuki masa purna bakti. Dengan aplikasi ini, proses pensiun semakin simpel serta segala hak dan kewajiban bisa diselesaikan sebelum memasuki masa purba bakti,” ucapnya.

Dengan aplikasi ini,terbangun link and match antara PT. Taspen dan sistem perbankan. Memudahkan para purnabakti ASN.

“Aplikasi ini terintegrasi dengan lainnya. Salah satunya dalam penyelesaian aset,” katanya.

Ia berharap, dengan hadirnya aplikasi ini sebagai langkah BKD mendukung hadirnya teknologi yang lebih memudahkan para ASN yang akan memasuki masa pensiun.

Baca Juga :  Abdul Hayat Yakin Atlet Sulsel Juara di PON XX Tahun 2021 di Papua

“Mudah-mudahan dengan segala kemudahan yang ada, para ASN bisa bekerja lebih baik, profesional dan senantiasa menjaga integritas dalam pekerjaan,” harapnya.

Andi Khaerul