Kamar Kos di Kramat Jati Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat melakukan pemadaman api yang membakar sebuah kamar kos di Kramat Jati, Jakarta, Minggu (27/6/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

BERITA.NEWS, Jakarta – Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang melanda sebuah kamar kos di Jalan Pelita, Gang damai RT 03/09, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu pagi (27/6/2021).

Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) Jakarta Timur menjelaskan kebakaran kamar kos seluas 12 meter yang berada di lantai dua tersebut terjadi sekitar pukul 07.47 WIB.

“Penyebabnya diduga korsleting listrik pada stop kontak saat melakukan pengisian daya perangkat laptop, lantas korban ketiduran dan terjadi penyalaan di ruang tersebut, belum diketahui penyebab korban meninggal dunia,” kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca Juga :  Di Era Pandemi, Lembaga Rumah Gurutta Lakukan Hal Ini untuk Masyarakat

Gatot Sulaeman mengatakan korban meninggal dunia yang belum diketahui identitasnya itu berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 25 tahun dan merupakan penghuni kos.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk upaya pemadaman api yang membakar kamar kos.

Pemadaman api yang dimulai pada pukul 07.57 WIB itu berakhir lima belas menit kemudian yaitu sekitar pukul 08.15 WIB.

Baca Juga :  Dinsos DKI: 99.763 KK Masih Belum Dapat Bansos Beras

Kerugian materi akibat peristiwa kebakaran kamar kos tersebut diperkirakan sebesar Rp25 juta.

  • ANTARA