Dukung Program Sejuta Vaksin, Polda Sulsel Lakukan Hal Ini

Polda Sulsel Jalankan Program Vaksin. (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Polda Sulawesi-selatan (Sulsel) mendukung program sejuta vaksin yang dicanang Presiden RI, Joko Widodo. Program ini menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia.

Mendukung program tersebut, Polda Sulsel ikut andil dalam menjalankan vaksin. Melalui program vaksinasi nasional Polri sehari sejuta orang ini, serentak dilaksanakan di 34 wilayah Polda.

Untuk wilayah hukum Polda Sulsel dilaksanakan oleh Biddokes Polda Sulsel dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam kesempatan wawancara via Zoom Meeting dengan Presiden RI, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengungkapkan tingginya animo masyarakat Sulsel mengikuti Program Vaksinasi Massal TNI Polri hari ini.

Baca Juga :  BNPB Lakukan Pendampingan-Pemantauan Posko PPKM Jabodetabek

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengungkapkan Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung Vaksinasi Nasional TNI Polri sehari satu juta orang.

Selain itu, juga berupa wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Mari tetap menjaga kesehatan, dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata dia.

Baca Juga :  Anies Kunjungi Harimau di Ragunan yang Sempat Terpapar COVID-19

Dari keterangan yang diperoleh dari Bidokkes Polda Sulsel, pihaknya mengerahkan 55 orang tenaga vaksinator baik dari Bid Dokkes Polda Sulsel, Dinkes Provinsi Sulsel, dan tenaga kesehatan TNI.

“Kami siapkan 4.000 dosis vaksin, dengan target sasaran sebanyak 1.300 orang, dan ternyata melampaui target hingga 1400 orang. Sasaran kami masyarakat umum yang belum di vaksin Covid 19,” jelas Kombes Zulpan