Polres Gowa Himbau Masyarakat Gowa Displin Prokes

Ilustrasi Virus Corona. (IST)

BERITA.NEWS, Gowa – Polres Gowa kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu taat menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Saat ini Polres Gowa gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Penegasan tersebut usai satu jenazah pasien terpapar covid-19 di kuburkan di Pemakaman Covid-19 Pemprov Sulsel di Macanda Gowa, Jumat 25 Juni 2021.

Jenazah tersebut berjenis kelamin wanita berinisial AI (20) tersebut tiba pagi tadi Jumat 25 Juni 2021 pukul 10.10 Wita, diantar mobil ambulans gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulsel dan dikawal pihak kepolisian serta satpol PP.

AI meninggal dunia pada Kamis 24 juni 2021 pukul 18.45 wita di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Baca Juga :  Pasokan Air Lekopancing Menurun, PDAM Makassar Turunkan Pompa Suplesy

Hingga hari ini, jumlah jenazah yang telah dimakamkan di pekuburan Macanda Kecamatan Somba Opu Jalan Teratai Indah Kabupaten Gowa berjumlah 1008 orang, dengan rincian laki-laki 606 orang kemudian jenazah wanita 402 orang.

Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan meminta secara tegas kepada seluruh masyarakat Sulawesi-selatan (Sulsel) terkhusus di Kabupaten Gowa untuk mentaati protokol kesehatan yag doterapkan oleh Pemerintah.

“Kita pihak kepolisian menghimbau seluruh masyarakat Sulsel, terkhusunya di Gowa agar tingkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Tambunan.

Tambunan melanjutkan, masyarakat senan tiasa menggunakan masker dan harus menghindari tempat kerumunan. Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Langkah itu memutus mata rantai penyebaran covid.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

“Lebih baik kita di rumah saja melakukan aktivitas jika tidak ada hal-hal penting yang harus kita kerjakan di luar rumah serta mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar imun tubuh semakin kuat,” tambah dia.