Mulai 1 Juli 2021 Warga Makassar Bakal di Vaksin Menyeluruh

ilustrasi: int

BERITA.NEWS, Makassar – 1 Juli 2021 Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel) rencana akan melakukan vaksinasi menyuluruh warganya. Vaksin tersebut itu untuk mencegah penyebaran covid-19.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Andi Hadijah Iriani. Ia menegaskan bahwa vaksin tersebut berlangsung di 47 Puskesmas.

47 Puskesmas itu berada di 15 kecamatan di Makassar, nantinya vaksinasi untuk masyarakat umum berlangsung tiap hari.

Mulai 1 Juli kita lakukan vaksinasi secara menyeluruh di 47 Puskesmas. Ini tanpa jeda, setiap hari silahkan datang divaksinasi.

Dia mengajak seluruh warga Makassar agar datang untuk divaksin, siapa saja bisa datang tanpa terkecuali.

Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Gowa Gelar Vaksinasi Massal
“Mulai 1 Juli kita lakukan vaksinasi secara menyeluruh di 47 Puskesmas. Ini tanpa jeda, setiap hari silahkan datang divaksinasi,” katanya beberapa hari lalu.

Nantinya menurut Iriani, jadwal vaksinasi akan diatur agar efisiensi penggunaan vaksin dan juga kesiapan seluruh Puskesmas.

“Kalau kita membuka 1 vaksin, itu untuk 10 orang. Jadi biasanya Puskesmas menunda kalau yang datang baru 7 orang, karena sayang kan ada tersisa, Itulah biasa yang menjadi keluhan karena tidak mengetahui itu, bukan kita tidak mau vaksin mereka,” jelasnya.

Dia menyebut target vaksinasi Kota Makassar sudah hampir rampung. Dalam grafik, persentase telah menyentuh 71 persen lebih. “Vaksinasi kita telah di angka 71,1 persen, itu data 2 pekan lalu,”pungkasnya.