Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sinjai Tanam Mangrove

BERITA.NEWS, Sinjai – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Kepolisian Resor Sinjai menggelar penanaman pohon dengan jenis tanaman bakau (mangrove) di pesisir pantai Mallenreng, Dusun Bangko, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Jumat (25/6/2021).

Sebelum penanaman, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Hadir pula Ketua DPRD Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Camat Sinjai timur, Kepala Desa Panaikang, Tomas, Toga, Karang Taruna dan personel Polres Sinjai serta Bhayangkari.

Baca Juga :  Sekda Tegaskan Belum Ada Warga Negara Asing Masuk Sinjai

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman pohon bakau oleh Kapolres Sinjai bersama undangan yang hadir dan personel sebanyak 3.000 pohon sebagai bentuk kepedulian Polri Penghijauan. Dengan harapan, banyaknya penanaman pohon yang dilakukan sekarang, maka akan menjaga agar pantai tidak rusak oleh hantaman gelombang laut.

Kapolres Sinjai berharap agar tidak hanya dilakukan penanaman, tetapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam. Dan ini merupakan tanggung jawab semua.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

“Jadi jangan hanya melakukan penanaman namun dukung dengan pelestarian sebagai tanggung jawab besar dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik dan berkualitas. Dan saya percaya dengan itikad ikhlas mengabdi untuk keselamatan lingkungan maka ke depan Kabupaten Sinjai akan lebih baik,” tutur Iwan.

  • Sulfikar