Lantik Administrator dan Pengawas, Bupati Luwu: Tidak Ada Jual Jabatan

Bupati Luwu Basmin Mattayang saat melantik Lurah Balobalo di aula rujab bupati.

BERITA.NEWS, Luwu – Jabatan itu tidak boleh digunakan untuk sombong. Jabatan digunakan untuk melayani masyarakat bukan sebaliknya dilayani. Semua bawahan harus dihargai, pejabat yang dilantik hari ini harus melaksakan tugasnya dengan baik.

Itulah penegasakan sekaligus pesan dari Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang ketika melantik kurang lebih 60-an pejabat administrator dan pengawas, di Rujab Bupati Luwu, Kamis (24/6/2021).

Basmin Mattayang berkisah bahwa sejak menjadi pejabat di Makassar tidak pernah ada di dalam kamusnya menjual jabatan. Semua yang dilantik sesuai dengan kinerjanya. “Saya tidak ada jual jabatan,” tegasnya.

Selain harus mempunyai kecerdasan yang tinggi, pejabat juga harus punya kepekaan sosial dan karakter.

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD

“Kita tidak akan jadi pejabat kalau tidak ada masyarakat yang kita urus, masyarakat itu kalau perlu kita dewakan,” ujarnya.

Bupati Luwu H Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah jabatan Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerinta Kabupaten Luwu di rumah jabatan Bupati Luwu dengan menjaga protokoler kesehatan seperti menggunakan masker dan jarak.

Setelah Kabid Mutasi BKPSDM Luwu, Andi Hajeratul Aswa Baso menyebut nama-nama yang dilantik, Bupati Luwu kemudian menandatangani berita acara pelantikan.

Bupati Luwu dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa progres pembangunan sekaligus target yang ingin dicapai pada masa pemerintahannya.

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD

Sekretaris BKPSDM Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin turut hadir memantau jalannya proses pelantikan yang berjalan lancar dan sesuai agenda.

“Pelantikan ini sebagai bagian dari proses penyelenggaraan pemerintahan, yang bertujuan mengoptimalkan kinerja pemerintah dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Basmin Mattayang.

  • Muh Asri