Tinjau Vaksinasi Massal, Dandim Demak: Jangan Takut Divaksin

Bupati Demak Eisti'anah dan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz saat meninjau vaksinasi massal di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak (BKPP) Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (23/6/2021).

BERITA.NEWS, Demak – Bupati Demak Eisti’anah meninjau vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak (BKPP), Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (23/6/2021).

Hadir pula dalam peninjauan ini Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz, Wakil Bupati KH Ali Makhsun, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, Ketua DPRD Demak H Fahrudin Bisri Slamet, dan Kasi BB Kejari Demak Thessar Yudi.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sesuai dengan instruksi Presiden tentang pemberian 1 juta vaksin per hari.

“Untuk Kabupaten Demak sendiri kita menargetkan 1.000 orang per hari. Kita ada 249 desa dan kelurahan. Tiap desa kita targetkan minimal membawa 10 orang per hari,” katanya.

Baca Juga :  Vaksin Tahap Kedua Polres, Masyarakat Gowa Sangat Antusias

Menurut bupati, berdasarkan laporan hari pertama sudah terealisasi 1.600 orang.

“Sasaran vaksinasi saat ini kita prioritaskan untuk para lansia (lanjut usia) dan pralansia. Setelah semuanya terpenuhi baru kita berikan kepada masyarakat yang melaksankan mobilitas yang tinggi,” jelas bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M. Ufiz yang ikut melakukan peninjauan vaksinasi, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Jangan takut divaksin. Vaksin ini sudah jelas aman dan halal, ini demi kebaikan kita bersama. Dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19,” ucap Dandim.

Baca Juga :  Wakil Rektor UMSi Dr Asriadi Tutup Usia, Wabup Sinjai: Beliau Sosok Yang Santun dan Cerdas

Dandim juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan juga mengurangi mobilitas,” tutur Dandim.

  • Yon