Wali Kota Parepare Mari Kita Jalankan Prokes dengan Baik

Wali Kota Parepare. (IST)

BERITA.NEWS, Parepare – Wali Kota Pare-pare Provinsi Sulawesi-selatan (Sulsel), Taufan Pawe meminta kepada masyarakat untuk tidak panik terkait meningkatnya kasus positif covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Pare-pare.

Melalui data perkembangan akumulatif Covid-19 yang disiarkan oleh tim gugus tugas, terdapat 10 kasus aktif pertanggal 22 Juni.

Sepuluh kasus aktif itu di antaranya, dua orang menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau, satu orang di rumah sakit Sumantri, 2 orang di rumah sakit Fatimah dan 5 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Dirikan Dapur Umum, Mbak Ita Bagikan Makanan Siap Saji ke Warga Isoman dan Terdampak Pandemi

“Tidak perlu takut, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat terhindar dari penularan covid-19,” Imbau Taufan Pawe, Rabu (23/6/2021).

Bagi pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit, wali kota dua periode itu berharap agar tetap berpikir positif karena hal itu juga dapat memengaruhi kesembuhan pasien.

Ketua MKGR Sulsel juga ini meminta kepada tim gugus percepatan penanganan Covid-19 agar tetap bersinergi melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Abdul Hayat Pimpin Rapat Tindak Lanjut Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

“Dengan sinergisitas itu, maka diharapkan penularan covid-19 bisa kita tekan. Misalnya, mengimbau masyarakat menjauhi kerumunan atau menggelar kegiatan yang menyebabkan kerumunan karena sangat berpotensi menjadi klaster penularan covid-19,” tegas Taufan Pawe.