Atas Instruksi Bupati, Dinsos Luwu Serahkan Bantuan Rp10 Juta ke Korban Kebakaran Cimpu

BERITA.NEWS, Luwu – Atas instruksi Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Dinas Sosial Kabupaten Luwu memberi bantuan ke korban kebakaran di Dusun Muara Selatan, Desa Cimpu Selatan, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Kamis 17 Juni lalu.

Bantuan yang diberikan berupa kasur, tenda, peralatan masak, beras, dan lauk pauk, serta perlengkapan rumah tangga lainnya.

Selain bantuan sembako dan perlengkapan rumah tangga yang diserahkan sejak Jumat lalu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta kepada korban kebakaran.

Didampingi kepala desa setempat, keluarga korban menerima langsung bantuan melalui rekening pribadinya di kantor Dinas Sosial, pada Selasa (22/6/2021) siang.

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Masling Malik SE,M.Si berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban korban kebakaran.

“Dengan bantuan ini kiranya pihak korban ini bisa diringankan beban dari musibah itu. Bantuan ini jangan dilihat jumlahnya, besarnya, tapi yang kita lihat bagaimana bisa dimanfaatkan, digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan paling mendesak,” ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Jusman, yang menjadi korban kebakaran kemudian mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu atas bantuannya. Ia mengatakan akan menggunakan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup nantinya.

Baca Juga :  Bupati Luwu Serahkan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD

“Terima kasih banyak Pak Bupati, Basmin Mattayang, sudah ada perhatiannya sama kami, terima kasih Dinas Sosial, Pak Desa Cimpu juga sudah membantu,” ungkapnya.

  • Muh Asri